Selasa, 13 Maret 2012

kabar barca 2 ( 13 maret 2012 )

Messi: Lebih Penting Guardiola daripada Saya


BARCELONA Kesuksesan Barcelona pada musim ini memang tidak lepas dari permainan cantik seorang Lionel Messi. Namun,  Messi menilai bila pelatih Josep Guardiola adalah sosok terpenting bagi klub di bandingkan dirinya.

Pada musim ini Messi memang menjadi kunci sukses bagi kemenangan El Barca, tercatat ia sudah mencetak 50 gol dari 43 laga yang ia lakoni bersama Barca di berbagai kompetisi. Alhasil, ia dicap sebagai sosok paling penting bagi Barca.

Namun, ia menilai bila Guardiola yang berada di belakang kesuksesan Barca selama ini. Ia juga merasa bila sosok Pep tidak mampu tergantikan bahkan bila dibandingkan dengan dirinya sendiri.

“Tanpa rasa ragu, saya katakan bila Guardiola lebih penting daripada saya. Sejak ia datang ke sini, ia sudah mengubah semuanya. Kita meraih kemenangan begitu banyak dan Guardiola yang ada dibalik semuanya,” jelas Messi seperti dilansir Sky Sports, Selasa (13/3/2012).

Terkait, masa depan Guardiola yang belum jelas di Barcelona. Messi mengharapkan bila sang pelatih tetap bertahan di Camp Nou dan segera memperbaharui kontraknya.

“Kita sama seperti banyak orang lainnya yang menunggunya untuk memutuskan (kontrak baru). Namun, kita ingin ia tetap di sini dan itu demi klub ini juga. Sangat sulit untuk mencari penggantinya dan bisa melakukan apa yang sudah kita capai saat ini,” tandasnya.
(acf)

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO